pet

Di dalam ALO terdapat 9 jenis pet yang berbeda :

Untuk Water Egg, Fire Egg , Wind Egg, Earth Egg dapat dibeli pada NPC Pet Expert yang berada di masing-masing kerajaan. Sedangkan, Wild Egg, Beast Egg dan Natural Egg bisa didapatkan dari mengalahkan Boss Monster di Thorn Wilderness, Tample Ruins dan Thunder Ruins.

Pet akan mengalami Evolusi dari bentuk Egg menjadi Bentuk Evolusi ke II pada level 15, Bentuk Evolusi ke III pada level 35. Setiap kali pet berubah bentuk menjadi ke tingkatan yang lebih tinggi, maka Pet tersebut akan lebih tangguh (Attribut dan Skill) dari sebelumnya. Setiap Pet berubah bentuk, Pet tersebut memiliki 3 macam Skill. Setiap kenaikan 10 level, Status Attribut dan kekuatan Pet akan bertambah. ( lihat table )

Pada saat proses perubahan bentuk, Pet dapat berubah menjadi 2 macam bentuk yang berbeda. Pada saat Egg akan berubah bentuk, akan ada beberapa pertanyaan dengan 3 optional jawaban. Perubahan Pet akan bergantung pada jawaban yang Kamu pilih.

Pet memiliki 3 Style :

- Attack : Pet akan memukul semua monster yang ada di sekliling karakter.
- Guard : Pet akan memukul semua monster jika Pet/Karakter dipukul terlebih dahulu.
- Pasif : Pet tidak melakukan perlawanan kepada Monster dalam kondisi apapun dan akan menghindar dari penyerang.

Indikator Keakraban dengan Pet adalah 100 poin. Umumnya tiap 10 menit relasimu dengan Pet akan naik 1 poin. Jika Pet mati, maka experience dan tingkat keakraban dengan Pet tersebut akan berkurang. Untuk menghidupkan Pet yang mati, Kamu dapat menemui NPC Pet Expert di setiap kota atau di Angel School. Selain itu, bila Pet diberikan kepada orang lain, status keakraban akan kembali menjadi 40. Jika indikator keakraban Pet di bawah 40 poin, maka ada kemungkinan Pet akan lari. Pet juga memiliki Indikator lapar atau Satiety, jumlah maksimal tingkat lapar Pet adalah 100 poin. Tiap 10 menit akan turun 1 poin pada bar indikator tersebut. Apabila Pet diberi makan dengan jenis makanan yang semakin bagus, maka penambahan pada indikator lapar semakin banyak. Makanan Pet dapat dibeli pada NPC Pet Expert di dalam kota. Bila tingkat Indicator Satiety mencapai angka 0, maka Pet masih akan bisa membantu tetapi tidak akan mendapatkan drop item dan experience, selain itu tingkat keakraban Pet akan menurun 1 poin setiap 10 menit.

Pet juga dapat diperlengkapi dengan Equipment, yaitu Talisman. Cara kerja Talisman dapat menyelematkan Pet dari kematian. Apabila Pet mati, Pet tidak akan mati, melainkan Talisman tersebut yang akan hilang dari Backpack. Selain itu Pet juga diberi Item bernama Experience Gem. Experience Gem berfungsi untuk menampung beberapa experience yang didapat dari membunuh musuh. Experience yang sudah terkumpul dapat diberikan kepada karakter Kamu. Batu tersebut tidak dijual pada NPC, tetapi harus dibeli dari Item Mall.

 
 
 
 
 


Top