season 25

Show or Hide

Story

Peperangan antara Angel dan Demon menyebabkan banyak Angel yang terbunuh oleh Devil. Dikisahkan, jiwa dari Angel yang terbunuh turun ke permukaan Eden. Source of Life tersebut terbawa hingga nun jauh di sebelah utara dari Eden Mainland. Membawa perubahan pada lingkungan disekitarnya menjadi hutan lebat, awal kisah munculnya wilayah Rainbow Forest.

Setelah itu, hutan berantara yang hijau dan damai mendadak berubah. Cuaca memanas, muncul rawa-rawa. Dan monster-monster ganas mulai bermunculan…

Situasi semakin memanas ketika muncul suku primitif yang ganas di wilayah ini, menyebabkan penghuni Rainbow Forest terpaksa pindah ke bagian selatan. Suku primitif disebut dengan Native Tribe.

Seiring dengan berjalannya waktu, semua monyet di wilayah Rainbow Forest berkumpul, memilih pemimpinnya dan mendirikan perkumpulan yang disebut Peace from South. Perkumpulan yang menolak bergabung dengan Native Tribe dan melawan segala bentuk kekerasan yang ditimbulkan oleh Native Tribe demi kembalinya kedamaian di Rainbow Forest.

Akan tetapi, situasi yang tak terduga muncul. Demon School melakukan pencarian Source of Life, untuk memenangkan pertarungan abadi antara Angel School dan Demon School. Demon School membujuk suku primitive untuk bekerja sama dengannya.

Melihat penderitaan semua monyet dikawasan itu, Michael terpaksa turun tangan. Memerintahkan diadakannya ekspedisi menuju Rainbow Forest. Meminta bantuan dari semua Angel yang ada untuk mendamaikan Green Sanctuary kembali…

 



New Map

Akan ada 10 map baru, yaitu

  1. Field Map

    Windy Valley, Hidden Stream, Waterfall, Rainbow Forest, Ancient Valley, Native Tribe, Shire Forest, Stairway to Heaven

  2. Instance Map

    Tower of Babel dan Sanctuary

gambar

Instant Map

Instant Map hanya dapat dimasuki oleh player yang tergabung dalam grup. Tiap grup akan memasuki map yang sama tetapi dengan channel yang berbeda.

Tiap room memiliki rintangan yang berbeda, rintangan ini harus dilewati sebelum pindah ke room berikutnya. Contoh rintangan yang harus dilewati:

- Membunuh semua monster

- Mengalahkan Boss room tersebut

- Menyelesaikan teka-teki

Semua player dapat memasuki Instant Map, akan tetapi dianjurkan hanya untuk level tertentu. Lv 110 untuk Tower of Babel dan level 115 untuk Sanctuary.

INSUTANSUDANJON

Tower of Babel

 



Level

Maksimum level akan ditingkatkan menjadi level 120.

Map baru, quest main story membutuhkan level yang cukup tinggi.

Monster baru yang lebih kuat akan ditemui di season ini, menambah keasyikan hunting.

Monster

Sword, axe, spears, bow, staff untuk level 101 – level 120 akan ditemui di season ini.

Weapon

Level 101 – level 120 equipment dan backpack baru akan ditemui di season ini.

Equipment

Begitu pula dengan mount dan robo baru yang keren dan lucu akan ditambahkan pada season 2.5.

Armored

Sejalan dengan meningkatnya level karakter, maksimum level untuk pet juga ditingkatkan menjadi level 120.

 



New War

Terdapat 2 war yang baru, yaitu Amazon Football dan Battle Rumble.

  Emblem War Battle Rumble Amazon Football

Peserta

Guild

Perorangan

Perorangan

Syarat

- Harus memiliki Guild

- Level bebas

- Limited level

- Memerlukan Gold

- Level bebas

- Memerlukan Angel Coin

Memperebutkan

Emblem

Battle Royal

Crystall Ball

Experience

X

X

Ö
Award Ö X X
Death Penalty Ö X X
Reward

Emblem War Lucky Bag

- Special Rank

- Rank Board

- Experience

- Rank Board

 



Pendahuluan

A.   Tujuan

Sebuah event yang baru, memadukan olah raga dan pertarungan gaya baru. PVP event yang memperebutkan Crystal Ball. Mendapatkan experience sebanyak mungkin sebagai hadiah kemenangan. Terbagi menjadi dua team, team yang paling banyak mencuri Crystal Ball lawan adalah pemenangnya.

   gambargambar

B. Latar Belakang

Michael selalu waspada akan pergerakan Demon School. Oleh karena itu untuk melatih Angel yang dapat menghadapi serangan Demon School sewaktu-waktu, Michael memerintahkan Gavrael dan Raphael untuk mengadakan pelatihan perang secara intensif.

 

Demon School dan antek-anteknya selalu bertambah kuat tiap hari. Dan tidak menutup kemungkinan, dimasa depan akan terjadi peperangan antara Angel School dan Demon School. Untuk itulah Amazon Football, sebuah latihan perang yang mengambil tema seperti olahraga football ini dibuat…

C.   Jadwal Pertandingan

Pertandingan diadakan setiap 2 kali dalam 1 minggu. Durasi 1 pertandingan adalah 1 jam.

Waktu

Seraphim

Gabriel

20.00 – 21.00

Rabu

Sabtu

Kamis

Minggu

D.   Arena Pertandingan

Di dalam arena pertandingan tidak dapat menggunakan teleport item (teleport scroll, enchanted summoner book, dll), dan tidak dapat menggunakan Urgent Escape Medicine.


 



Pendaftaran dan Persiapan

A.   Pendaftaran

1.     Cara Pendaftaran

·         Tidak ada batasan level. Untuk mendaftar, setiap peserta harus memiliki Football Ticket.

·         Football Ticket dapat dibeli di Item Mall seharga 25 Angel Coin.

gambar  Football Ticket

2.     Tempat Pendaftaran

·         Disemua 4 kota kerajaan dan Angel School dapat ditemukan sebuah NPC yang baru, NPC Conquest Angel. Conquest Angel akan mengantarkan peserta ke Waiting Room. Pendaftaran dapat dilakukan disana.

·         Tiap peserta yang meninggalkan Waiting Room akan dikembalikan ke Reborn Spot.

·         15 menit sebelum pertandingan dimulai, peserta harus membawa Football Ticket dan berbicara dengan NPC Football Angel untuk melakukan pendaftaran. NPC Football Angel akan mengambil Football Ticket dan akan mendaftarkan peserta dalam 2 grup secara random, yaitu Gavrael Team (Orange Team) dan Raphael Team (Blue Team). Selain itu, Football Angel akan mengantar semua Angel yang ingin melihat area pertandingan.

3.     Penempatan Team

·         Demi keseimbangan kekuatan kedua team, sistem secara otomatis akan membagi semua peserta berdasarkan level. Sehingga kedua team akan memiliki kekuatan yang seimbang.

·         Jika ada peserta terdaftar yang secara sengaja maupun tidak sengaja meninggalkan area pertandingan, peserta dapat memasuki area untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi peserta tidak dapat berganti team maupun memilih team sendiri.

4.     Melihat Pertandingan

·         Angel dapat pula melihat jalannya pertandingan tanpa harus menjadi peserta pertandingan. 15 menit sebelum pertandingan dimulai, Football Angel akan mengantarkan angel ke Amazon Football untuk melihat jalannya pertandingan.

·         Didalam area pertandingan, penonton tidak akan dapat melakukan aksi apapun selain melihat jalannya pertandingan. Penonton juga tidak dapat berinteraksi dengan semua object yang berada area pertandingan.

B.   Persiapan

1.     Waktu Persiapan

Semua peserta yang telah mendaftar harus telah berada di area pertandingan 30 detik sebelum pertandingan dimulai. Sebuah gerbang akan tertutup sebelum pertandingan dimulai. Memberikan waktu pada seluruh anggota team untuk berkumpul, saling mengenal, dan membicarakan strategi team.

2.     Poin

a.     Kemungkinan poin yang didapat dalam 1 pertandingan:

·         Menang

Memiliki team poin tertinggi. Team poin merupakan jumlah total individual poin dari anggota teamnya.

·         Kalah

Memiliki team poin lebih rendah daripada team lawan.

·         Tiap peserta tetap akan mendapatkan experience. Meskipun berada pada team yang kalah maupun peserta tidak memiliki individual poin (individual poin = 0).

b.     Setelah peserta terdaftar memasuki area pertandingan, pada layer peserta akan ditampilkan Individual Poin miliknya.

gambar

c.     Setelah peperangan berakhir, semua poin akan direset menjadi 0.

3.     Chat

Semua channel chat akan ditutup dan tidak dapat digunakan. Penonton tidak akan dapat menggunakan semua channel chat. Sehingga menutup kemungkinan penonton untuk menjadi mata-mata lawan.

4.     Arena Channel

Setelah melakukan pendaftaran, semua peserta dapat mengaktifkan Arena Channel. Semua channel chat secara otomatis akan dipindahkan ke Arena Channel. Peserta hanya dapat menggunakan Arena Channel untuk teamnya saja dan tidak dapat melihat chat dari anggota team lawan, begitu pula sebaliknya. Sehingga Channel ini akan memudahkan seluruh anggota team untuk berdiskusi dan menjalankan taktik.

 



Pertandingan

A.   Pembukaan Pertandingan

Setelah memasuki arena pertandingan, semua peserta akan memasuki battle mode. Dibawah kaki tiap peserta akan muncul lingkaran berwarna. Orange untuk Gavrael Team dan Biru untuk Raphael Team. Sebelum pertandingan dimulai, akan terdapat broadcast 30 detik hitungan mundur. Setelah hitungan mundur hilang, pintu ke arena pertandingan akan terbuka dan semua peserta dapat mulai bertanding.

B.   Death Penalty

·         Tidak ada death penalty pada arena pertandingan.

·         Semua peserta yang mati akan langsung muncul pada reborn spot milik team.

·         Reborn Spot berada pada wilayah yang aman, dimana lawan tidak akan dapat memasuki wilayah ini. Reborn Spot aktif akan ditandai dengan obor yang menyala.

C.   Laporan Langsung

Pada bagian bawah kiri layar, diatas windows message akan muncul laporan langsung dari arena pertandingan. Sehingga semua Angel dapat mengikuti jalannya pertandingan.

gambar

D.   Cara Mendapatkan Poin

  1. Membunuh Lawan

·         Setiap membunuh lawan akan mendapatkan 2 Poin.

·         Setiap membunuh lawan dengan perbedaan 10 level lebih rendah, tidak akan mendapatkan poin.

  1. Merebut Crystal Ball

·         Merebut Crystal Ball lawan atau ditengah jalan mendapatkan Crystal Ball lawan, akan mendapatkan 20 Poin.

·         Berhasil membawa Crystal Ball lawan ke base camp akan mendapatkan 500 Poin.

·         Poin akan ditambahkan setelah Crystal Ball berhasil dibawa ke base camp.

  1. Menghancurkan Gate

·         Semua peserta dapat bersama-sama menghancurkan Gate lawan. Poin akan dibagikan kesemua orang yang menghancurkan Gate itu berdasarkan besarnya damage yang diberikan.

·         Jumlah poin yang didapatkan tergantung dari Gate yang dihancurkan. Poin yang didapatkan antara 5 sampai dengan 40 poin.

  1. Menghancurkan Angel Statue

·         Setiap berhasil menghancurkan 1 Angel Statue akan mendapatkan 2 Poin.

·         Apabila ada lebih dari 1 Angel yang bersama-sama menghancurkan Angel Statue yang sama, maka poin akan diberikan kepada Angel yang memberikan damage terbesar.

  1. Membangun Angel Statue

Peserta dapat membangun Angel Statue untuk teamnya. Angel akan mendapatkan bahan baku dari Resource di arena pertandingan. Bahan baku ini kemudian diolah menjadi Material. Untuk membangun 1 Angel Statue diperlukan 2 buah Material. Membuat 1 buah Material akan mendapatkan 1 Poin.

  1. Membangun Gate

Peserta dapat membangun Gate untuk teamnya. Angel akan mendapatkan bahan baku dari Resource di arena pertandingan. Bahan baku ini kemudian diolah menjadi Material. Untuk membangun 1 Gate diperlukan 5 sampai 40 buah Material, tergantung dari jenis Gate yang ingin dibangun. Membuat 1 buah Material akan mendapatkan 1 Poin.

 

Cara mendapatkan Poin

Individual Poin

Membunuh lawan

2

Membawa Crystal Ball

20

Membawa Crystal dan berbicara dengan NPC (Raphael untuk Blue Team dan Gavrael untuk Orange Team)

500

Menghancurkan Gate

5 - 40

Menghancurkan Statue

2

Membuat 1 Material

1

 

gambar


 



Taktik

A.   Crystal Ball

·         gambarCrystal Ball digunakan sebagai kunci kemenangan atau kekalahan Team. Tiap team akan mendapatkan 1 buah Crystal Ball yang akan diletakkan di dalam territory team yang bersangkutan. Team pertama yang dapat menembus pertahanan lawan, mencuri Crystal Ball mereka, kembali ke Base Camp dan berbicara dengan NPC (Raphael untuk Blue Team dan Gavrael untuk Orange Team) sebanyak 20 kali sebelum pertandingan berakhir akan memenangkan pertandingan.

·         Crystal Ball akan terus muncul sampai jalannya pertandingan berakhir. Apabila suatu team dapat merebut Crystal Ball, maka Crystal Ball yang baru akan muncul di tempatnya semula.

·         Ketika membawa Crystal Ball, Angel akan menerima suatu status. Effect positifnya adalah Defend dan Magic Defend akan meningkat. Effect negatifnya adalah speed akan menurun drastis. Effect akan hilang apabila Angel tidak membawa Crystal Ball lagi.

·         1 Angel hanya dapat membawa Crystal Ball maksimum selama 5 menit. Apabila telah mencapai limit, dan Crystal Ball tidak berpindah tangan atau jatuh, maka Crystal Ball akan kembali ke base camp.

·         Defender dapat membunuh lawan yang membawa Crystal Ball. Apabila pembawa terbunuh, Crystal Ball akan terjatuh ke tanah. Lawan yang lain dapat membawanya, tetapi Defender tidak dapat membawa Crystal Ball ini.

·         Crystal Ball yang terjatuh apabila tidak diambil selama 30 detik akan kembali ke base camp.

·         Posisi Crystal Ball dapat dilihat di map untuk mempermudah pencarian.

·         Haste Ring dan Anonymities Ring tidak memiliki effect apabila membawa Crystal Ball.

B.   Angel Statue

·         Untuk membantu pertandingan, peserta dapat membangun Angel Statue. Pada awal pertandingan, tiap team akan mendapatkan 10 Angel Statue.

·         gambarJumlah Angel Statue yang dimiliki oleh suatu team berpengaruh pada posisi reborn spot team tersebut. Setiap menambah kelipatan 5 Angel Statue, maka reborn spot akan maju 1 spot. Menyebabkan waktu untuk memasuki arena pertandingan semakin cepat.

·         Begitu pula sebaliknya, setiap jumlah Angel Statue berkurang kelipatan 5, maka reborn spot akan mundur 1 spot. Menyebabkan waktu untuk memasuki arena pertandingan semakin lama.

·         Angel Statue yang telah diserang (baik telah hancur maupun belum) tidak dapat diperbaiki. Team hanya dapat membuat Angel Statue yang baru.

·         Angel Statue secara otomatis akan dibangun di luar wilayah base.

C.   Gate

·         Gate dibangun dengan tujuan untuk merintangi musuh yang ingin mencuri Crystal Ball. Jumlah maksimum Gate yang dapat dibangun adalah 10. Pada awal pertandingan, tiap team akan mendapatkan 4 Gate (spot 1, 6, 7 dan 10).

·         gambarTiap team dapat membangun Gate pada spot yang telah tersedia. Defender dan penonton dapat melewati Gate dengan bebas. Untuk melewati Gate, lawan harus menghancurkan Guard yang ada di dekat Gate tersebut. Menyebabkan Defender dapat menyerang lawan yang ada di depan Gate tersebut.

·         Team dapat mempertahankan Base dengan membangun Gate dan menutup semua jalan masuk ke arah base.

·         Sama seperti Angel Statue, Gate yang telah diserang (baik telah hancur maupun belum) tidak dapat diperbaiki. Team hanya dapat membuat Gate yang baru.

·         Dengan memiliki Gate, defender dapat menyerang dan membunuh lawan. Lawan harus mengalahkan Guard di depan Gate maka Gate akan terbuka

·         Untuk membangun Gate dibutuhkan Material yang berbeda, tergantung nomor Gate yang ingin dibangun:

 

Front Line Gate

Last Defend Gate

No. Gates

Material yang diperlukan

No. Gates

Material yang diperlukan

06

30

01

40

07

30

02

20

08

5

03

20

09

5

04

15

10

40

05

15

 

 



Bangunan/Product

A.   Material

·         Untuk membangun Angel Statue dan Gate memerlukan bahan baku (Raw Material). Angel dapat membawa bahan baku yang didapat dari recource biasa sebelum pertandingan dimulai.

·         Atau Angel bisa mendapatkan bahan baku dari resource di arena pertandingan pada saat pertandingan berlangsung. Bahan baku ini disebut Original Stone. Original Stone berbeda dengan bahan baku biasa. Original Stone hanya dapat digunakan pada Amazon Football.

·         Setelah mendapatkan bahan baku yang cukup, pergilah ke NPC Crafter Master (North Crafter untuk Orange Team dan South Crafter untuk Blue Team) untuk ditukarkan dengan Material.

·         Bahan baku berharga Perfect Stone hanya bisa didapatkan dari resource di arena pertandingan. Perfect Stone memiliki nilai tukar yang cukup tinggi dibandingkan bahan baku biasa.

·         Semua skill gathering resource dapat digunakan untuk resource di arena pertandingan. Hanya saja terdapat persyaratan level untuk tiap resource. Tiap level resource membutuhkan level skill gathering resource yang sama. Semakin tinggi level resource berarti semakin sedikit bahan yang diperlukan untuk membuat Material.

Jumlah

Bahan Baku

Material

2000

Lv 1 – 10 Bahan Baku

1

1700

Lv 11 – 20 Bahan Baku

1

1500

Lv 21 – 30 Bahan Baku

1

1000

Lv 31 – 40 Bahan Baku

1

600

Lv 41 – 50 Bahan Baku

1

400

Lv 51 – 60 Bahan Baku

1

300

Lv 61 – 70 Bahan Baku

1

200

Lv 71 – 80 Bahan Baku

1

150

Lv 81 – 90 Bahan Baku

1

100

Lv 91 – 100 Bahan Baku

1

75

Lv 101 – 110 Bahan Baku

1

50

Lv 111++ Bahan Baku

1

50

Original Stone

1

1

Perfect Stone

2

 

B.   Angel Statue

·         Setelah berhasil mendapatkan Material, pergilah ke NPC Statue Master (South Master untuk Blue Team dan North Master untuk Orange Team) untuk membangun Angel Statue. NPC ini akan memberitahumu berapa Material yang diperlukan untuk membangun 1 Angel Statue. Dia akan mengambil sejumlah Material yang diperlukan untuk membangun 1 Angel Statue saat itu, selama jumlah Angel Statue belum mencapai maksimal. Untuk tiap 1 Material yang digunakan akan mendapatkan 1 Poin.

·         Ketika jumlah Angel Statue telah mencapai batas maksimum, maka Angel tidak dapat membangun Angel Statue yang lain dan tidak akan mendapatkan poin.

C.   Gate

·         Untuk membangun Gate pergilah menemui NPC Foreman dan Guard Master. Foreman bertanggungjawab untuk membuat 5 spot Front Line Gate dan Guard Master bertanggungjawab untuk membuat 5 spot Last Defend Gate.

·         Temuilah NPC ini dan sebutkan Gate mana yang ingin dibangun. Dia akan memberitahumu Gate mana yang masih bisa dibangun, kemudian dia akan mengambil sejumlah Material yang diperlukan untuk membangun 1 Gate saat itu, selama jumlah Gate belum mencapai maksimal. Untuk tiap 1 Material yang digunakan akan mendapatkan 1 Poin.

·         Jumlah Material yang diperlukan untuk sebuah Gate berbeda dengan Gate yang lainnya, tergantung dari jenis dan nomor Gate. Ketika jumlah Gate telah mencapai batas maksimum, maka Angel tidak dapat membangun Gate yang lain dan tidak akan mendapatkan poin.

D.   Tempat Resource

Tempat Resource akan berada ditempat yang aman, tidak akan dapat diserang oleh lawan. Dan artisan tetap masih dapat bergerak kesana kemari untuk membangun Gate atau Angel Statue.

    gambar

Keterangan:

1.     Crystal Poin

Jumlah Crystal Ball yang berhasil direbut. Orange Team : Blue Team.

2.     Gate Poin

Jumlah Gate saat ini / Maksimum Gate yang bisa dibangun.

3.     Angel Statue Poin

Jumlah Angel Statue saat ini / Maksimum Angel Statue yang bisa dibangun.

4.     Individual Poin

Jumlah total poin individual yang berhasil dikumpulkan.


 



Penutupan

A.   Kemenangan

1.     Waktu pertandingan belum berakhir

Team yang mengumpulkan 20 Crystal Poin terlebih dahulu adalah pemenangnya.

2.     Waktu pertandingan telah berakhir

Team yang memiliki Crystal Poin lebih tinggi adalah pemenangnya.

B.   Pertandingan Berakhir

Pada saat pertandingan berakhir, team pemenang akan dibroadcast. Dan semua angel yang berada di arena pertandingan akan dikembalikan ke Waiting Room. Untuk mendapatkan hadiah, semua peserta yang terputus/logoff/berada di luar map Amazon Football harus telah kembali memasuki arena sebelum pertandingan berakhir. Experience hanya diberikan kepada para peserta yang berada di dalam map Amazon Football pada saat bertandingan berakhir.

C.   Experience

Level

Team Kalah/

0 Poin

Team Pemenang

Batas bawah

Batas Atas

Lv 1 - 9

30.000

60.000

90.000

Lv 10 - 19

80.000

160.000

240.000

Lv 20 – 29

400.000

800.000

1.200.000

Lv 30 - 39

1.800.000

3.600.000

5.400.000

Lv 40 - 49

3.000.000

6.000.000

9.000.000

Lv 50 - 59

5.000.000

10.000.000

15.000.000

Lv 60 - 69

7.000.000

14.000.000

21.000.000

Lv 70 - 79

10.000.000

20.000.000

30.000.000

Lv 80 - 89

18.000.000

36.000.000

54.000.000

Lv 90 - 94

24.000.000

48.000.000

72.000.000

Lv 95 - 99

36.000.000

72.000.000

108.000.000

 

D.   Rank Board

Poin tertinggi dapat dilihat di Rank Board yang terletak di 4 kota kerajaan dan Palm Land.

gambar

 

 
 
 
 
 


Top