season 40

Show or Hide
 

Angel Love Online 4.0 Lost in Wonderland

I. Background Story

Menurut legenda, ada 3 Goddess yang menguasai waktu, mereka disebut sebagai “Goddess of Fate”. Ketiga Goddess ini menguasai past (masa lalu), now (sekarang) dan future (masa depan). Hal ini menyebabkan di tempat tinggal mereka, Wonderland, waktu tidak bergerak. Ketiga Goddess ini membuat waktu tetap diam dimasa lalu, di masa anak-anak, masa terindah yang pernah dialami manusia.

Bunga mengeluarkan aroma manis, rumah-rumah terbuat dari makanan manis.. Inilah dunia Wonderland..

Akan tetapi penguasa Demon School ingin mempunyai kekuatan untuk mengendalikan waktu. Demi mewujudkan keinginannya, dia harus bisa menangkap ketiga Goddess.
Untuk itu, dengan menggunakan kekuatan magic yang sangat besar, ia menciptakan sebuah portal menuju Wonderland. Mengirimkan pasukan demon, menguasai wonderland, mengubah candy dan dessert menjadi demon. Setelah peperangan berakhir, demon berhasil menangkap ketiga Goddess, mencoba mencuci otak mereka agar memihak Demon School.

Mengetahui serangan Demon School ini, sangat mengejutkan semua angel yang ada di Angel School. Untuk menghalangi keinginan Demon School, Michael segera mengutus semua angel yang ada untuk pergi ke Wonderland.
Little Angel, tolong segera selamatkan ketiga Goddess dan mengusir demon dari Wonderland, selamanya!

 



II. Map

Di ALO 4.0: Lost in Wonderland terdapat 8 map baru, 7 map biasa dan 1 Instant Map. Pintu masuk terletak di sebelah selatan map Mushroom Forest.

Lost in Wonderlan

ALOvers akan menjelajah di dunia mainan dan makanan yang sangat menggugah selera. Hingga akhirnya tiba di map Poker Castle yang sangat luar biasa. Poker Castle merupakan pertahanan Demon School yang terakhir di Wonderland. Jadi, didalamnya akan banyak terdapat monster yang sangat kuat.

Map 1: Mushroom Village

Map 2: Blocks Suburbs

Map 3: Block City


Map 4: Fruity Village


Map 5: Candy Garden


Map 6: Berry Garden


Map 7: Choco Land


Map 8: Poker Castle

Terdapat 9 ruangan didalam Instant Map ALO 4.0 terbaru, Poker Castle.

Ruang 1: Moat
Pertama kali memasuki Poker Castle ALOvers akan menyeberangi parit yang cukup lebar dan dalam. Sebuah jembatan yang lebar akan mengantar ALOvers memasuki ruangan berikutnya.

Ruang 2: Castle Hall
Diruangan ini biasanya diadakan pesta dansa, parade, dan event besar lainnya. Dengan melewati ruangan berbentuk kotak ini, ALOvers bisa mencapai ruangan berikutnya.

Ruang 3: Corridor
Jalan menuju Watchtower. Di dalam ruangan ini banyak terdapat makam penduduk kota. Mungkin terdapat suatu rahasia yang tersembunyi.

Ruang 4: Watchtower
Di ruangan ini ALOvers akan menemui salah seorang dari ketiga Goddess. Urd, Goddess of the Past.


Ruang 5: Legion Room
Ruangan yang diperuntukan bagi pasukan yang menjaga Castle ini. Pertemuan militer yang cukup penting diadakan di ruangan ini. Begitu pula perlengkapan perang diletakkan di ruangan ini.

Ruang 6: Prison
Diruangan ini ALOvers akan menemui Goddess kedua dari ketiga Goddess. Belldandy, Goddess of the Present. Ruangan ini bisa dicapai setelah melewati Legion Room. Ruangan ini tampaknya adalah penjara bagi para angel yang bisa dikalahkan oleh Belldandy.

Ruang 7: Meeting Hall
Diruangan ini ALOvers akan menemui Goddess terakhir dari ketiga Goddess. Skuld, Goddess of the Future. Ruangan ini digunakan oleh Raja di Castle ini untuk menemui tamu-tamunya. Di ruangan ini terdapat pula singgasana raja.

Ruang 8: Living Room
Ruangan ini adalah tempat Raja penguasa Castle menghabiskan waktunya. Didekorasi dengan Cake dan danau Coklat yang sangat lezat. Terletak di tengah-tengah castle.

Ruang 9: King’s Chamber
Final boss pada season ini berada di sini. Demon School Shop Owner, Hel, menguasai ruangan ini. Pertempuran terakhir, kalahkan "bibi" jahat ini!

 



III. Monster

Pada season 4.0 maksimum level meningkat menjadi level 160. Untuk mengimbangi peningkatan level, maka season 4.0 akan memiliki berbagai monster baru yang cukup tangguh.

Gambar Level Lokasi
92 Mushroom Village
92 Mushroom Village
95 Mushroom Village
96 Mushroom Village
100 Mushroom Village
102 Backs Suburbs
102 Backs Suburbs
104 Backs Suburbs
104 Backs Suburbs
107 Block City
107 Block City
118 Block City
120 Block City
117 Fruity Village
117 Fruity Village
125 Fruity Village
128 Fruity Village
124 Candy Garden
129 Candy Garden
129 Candy Garden
135 Candy Garden
128 Berry Garden
128 Berry Garden
135 Berry Garden
132 Choco Land
132 Choco Land
138 Choco Land
140 Choco Land

 



IV. Equipment

Untuk mempersiapkan ALOvers dalam menghadapi monster-monster baru terlihat lezat dan lucu namun sangat ganas.

Weapon

Weapon Level 150 Weapon Level 160

Accessories


Shield Level 150

Shield Level 160

Backpack Level 150

Backpack Level 160

Cloak Level 150

Cloak Level 160

Mount

Level 150 Level 160

Robo

Level 150
Level 160
   

Equipment

  Level 150 Level 160
H. Armor
L. Armor
Magic Robe

 



V.Fusion System

Update utama pada season 4.0 ini adalah Fusion System. Dengan Fusion, ALOvers bisa mengubah barang tak berguna menjadi barang berharga. Fusion dari 2 atau lebih item, melalui proses khusus bisa menghasilkan barang baru yang belum pernah ada sebelumnya. ALOvers bisa membuka windows Fusion dari icon yang ada dibawah informasi karakter.

Fusion Button
Untuk melakukan fusion, harus memiliki beberapa item dengan urutan sebagai berikut: Main Item -> Assist Item -> Random Item dan Fusion Item. Pada Fusion window terdapat 4 kotak yang bisa digunakan oleh 4 item yang berbeda.


  1. Main Item
    Untuk Main Item bisa menggunakan senjata, armor, mount, robo, pet egg, dan consumable item.
  2. Assist Item
    Assist Item harus memiliki jenis yang sama dengan Main Item, dapat mempengaruhi hasil fusion.
  3. Random Item
    Random Item tidak harus selalu digunakan, dapat mempengaruhi hasil fusion.
  4. Fusion Item
    Item yang sangat penting, akan mempengaruhi tingkat kesuksesan fusion, status pada hasil fusion. Kegagalan fusion dapat menyebabkan Main Item hilang.

Dengan mengikuti ketiga kombinasi diatas dan ditambah dengan Fusion Item, ALOvers dapat melakukan Fusion. Berikut ini adalah beberapa kombinasi yang bisa digunakan untuk Main Item dan Assist Item:

  1. <Main> Equipment (weapon, armor, mount, robo) + <Assist> Equipment (jenis yang sama dengan Main Item)
  2. <Main> Pet Egg (pet level 80++) + <Assist> Pet Egg (pet level 60++)
  3. <Main> Consumable Item + <Assist> Consumable Item

Sangat penting untuk memilih item spesial untuk digunakan dalam fusion. Fusion Item yang baik dapat meningkatkan success rate dan mencegah kehilangan Main Item. Untuk mendapatkan pet jenis baru yang unik, ALOvers harus menggunakan Fusion Item yang unik dan rare!

Dengan melalui proses Fusion, ALOvers bisa memperoleh pet baru dengan menggunakan spesial Fusion Item untuk mengubah tampilan pet kalian dan juga meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh pet. Setiap pet jenis baru yang dihasilkan akan memiliki kemampuan/skill yang berbeda-beda. Kalian bisa mencoba merawat pet baru kalian untuk melihat skill apa yang dimilikinya. Selain itu, pet juga bisa digunakan untuk difusion dengan equipment, selama memenuhi persyaratan yang berlaku..

Berikut adalah beberapa contoh pet jenis baru yang bisa kalian dapatkan:

 



VI. New Pet System

Pada sistem pet yang baru di season 4.0 ini, ALOvers dapat menangkap monster untuk dijadikan pet.

ALOvers harus membawa Angelball untuk dapat menangkap monster. Jenis Angelball yang dibawa juga akan mempengaruhi tingkat kesuksesan penangkapan monster untuk dijadikan pet. Angelball bisa didapatkan dari membeli di NPC maupun dibuat oleh artisan.

Perhatian! Tak peduli sukses atau gagal, penangkapan monster tetap akan menghabiskan 1 Angelball.

Untuk menangkap monster, ALOvers hanya tinggal klik Angelball dan target monster yang diinginkan. Bagaimanapun juga, tidak semua monster dapat ditangkap.

Tingkat kesuksesan untuk menangkap monster dipengaruhi oleh:

  1. HP target monster
    Semakin sedikit HP target monster yang tersisa, semakin besar tingkat kesuksesan.
  2. Level
    Level karakter harus lebih tinggi daripada level target monster. Semakin besar perbedaan level ,semakin besar tingkat kesuksesan.
  3. Jenis Angelball
    Semakin bagus kualitas Angelball yang digunakan, semakin besar tingkat kesuksesan.

Apabila monster gagal ditangkap, maka monster itu tidak akan bisa ditangkap lagi.

Setelah sukses menangkap, pet egg level 1 bisa mulai digunakan dan dilatih untuk naik level. Setelah mencapai level 55, pet egg akan menetas dan menjadi pet yang dewasa.

Dengan didikan yang benar, pet ini akan sama kuatnya dengan monster yang asli. Bahkan pet ini bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan pemiliknya dengan melalui proses fusion pada equipment, atau difusion untuk menghasilkan pet yang baru!

 

 


 
 
 
 
 


Top